Follow my blog with Bloglovin
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Perusahaan Tambang Nikel Di Morowali

 Tambang Nikel Di Morowali



Berikut adalah daftar perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Morowali:

  1. PT Vale Indonesia Tbk
  2. PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS)
  3. PT Ceria Nugraha Indotama (CNI)
  4. PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia
  5. PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM)
  6. PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI)
  7. PT Bintang Smelter Indonesia
  8. PT Cahaya Modern Metal Industri (CMMI)
  9. PT Trimegah Bangun Persada (TBP)
  10. PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM)

Keterangan lebih rinci

Tentang perusahaan-perusahaan tambang nikel di Morowali:

  1. PT Vale Indonesia Tbk

    PT Vale Indonesia Tbk adalah anak perusahaan Vale SA, perusahaan pertambangan asal Brasil yang bergerak dalam bidang logam dan pertambangan. PT Vale Indonesia Tbk beroperasi di Morowali sejak tahun 2009 dan memiliki dua lokasi tambang, yakni Tambang Sorowako di Sulawesi Selatan dan Tambang Pomalaa di Sulawesi Tenggara. Perusahaan ini menghasilkan nikel matte, feronikel, dan konsentrat tembaga.

  2. PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS)

    PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) adalah joint venture antara Tsingshan Holding Group dari China dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Perusahaan ini beroperasi di Morowali sejak tahun 2015 dan memiliki fasilitas produksi stainless steel dan nikel pig iron.

  3. PT Ceria Nugraha Indotama (CNI)

    PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) adalah perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan memproduksi nikel pig iron dan feronikel. CNI juga memiliki fasilitas pengolahan nikel dan memproduksi produk turunan nikel seperti nikel sulfat dan klorida.

  4. PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia

    PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia adalah perusahaan patungan antara PT Central Omega Resources (COR) dan Huadi Steel Group Co. Ltd dari China. Perusahaan ini beroperasi di Morowali sejak tahun 2016 dan memiliki fasilitas produksi nikel pig iron dan stainless steel.

  5. PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM)

    PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) adalah anak perusahaan dari sejumlah perusahaan asal China, seperti Shanghai Decent Investment (Group) Co. Ltd, Dingxin Group Co. Ltd, dan Huadi Steel Group Co. Ltd. SCM beroperasi di Morowali sejak tahun 2017 dan memproduksi nikel pig iron dan feronikel.

  6. PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI)

    PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) adalah perusahaan tambang nikel yang didirikan pada tahun 2019. Perusahaan ini merupakan patungan antara Virtue Dragon Group Limited dari Hong Kong dan PT Grace Coal Mining dari Indonesia. VDNI beroperasi di Morowali dan menghasilkan nikel pig iron dan feronikel.

  7. PT Bintang Smelter Indonesia

    PT Bintang Smelter Indonesia adalah perusahaan pengolahan logam yang beroperasi di Morowali. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2017 dan memproduksi feronikel dari bahan baku nikel yang diperoleh dari perusahaan-perusahaan tambang di daerah sekitar.

  8. PT Cahaya Modern Metal Industri (CMMI)

    PT Cahaya Modern Metal Industri (CMMI) adalah perusahaan tambang nikel yang didirikan pada tahun 2017. Perusahaan ini beroperasi di Morowali dan memproduksi nikel pig iron dan feronikel.

  9. PT Trimegah Bangun Persada (TBP)

    PT Trimegah Bangun Persada (TBP) adalah perusahaan tambang nikel yang beroperasi diMorowali sejak tahun 2019. Perusahaan ini memproduksi nikel pig iron dan feronikel.

  1. PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM)

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM)adalah perusahaan pertambangan yang berbasis di Indonesia. ANTAM beroperasi di Morowali sejak tahun 2014 melalui anak perusahaannya PT ANTAM Tbk (Persero) Pomalaa yang memiliki fasilitas produksi nikel pig iron dan feronikel. Perusahaan ini juga memiliki fasilitas pengolahan nikel di Sorowako, Sulawesi Selatan.

Perlu diingat bahwa informasi di atas dapat berubah seiring waktu dan perusahaan-perusahaan tersebut dapat mengubah status atau operasinya. Informasi yang terkait dengan perusahaan-perusahaan tambang dapat ditemukan di situs web mereka atau melalui berbagai sumber informasi lainnya.

Posting Komentar untuk "Daftar Perusahaan Tambang Nikel Di Morowali"